Mencari lokasi tempat, jalan alternatif untuk bepergian dengan Google Map

Saat ini google sudah mengembangkan sebuah fasilitas pencarian untuk mencari lokasi tempat di seluruh dunia yang diberi nama Google Maps.

Lalu, cara menggunakan google maps itu bagaimana?

Begini, pertama-tama kita masuk ke halaman web google maps ketikkan alamat “moz screenshot Cara Mencari Alamat dan Kode Pos Menggunakan Google Mapshttp://maps.google.com/” di address bar browser anda. Ketikkan lokasi atau alamat yang ingin anda cari di peta.

Misalnya, kita ingin mengetahui alamat dan kode pos kantor komisi pemilihan umum, kita ketikkan: “komisi pemilihan umum pusat jakarta” di kotak pencarian, maka google maps akan memberikan hasil perhitungan pemilihan umum terbaru dari lokasi kantor tersebut, seperti gambar di bawah ini:

mencari lokasi kantor kpu Cara Mencari Alamat dan Kode Pos Menggunakan Google Maps

Pada gambar tsb, kita bisa melihat lokasi pasti dari Kantor KPU, lengkap dengan alamat dan kode posnya. Ditunjukkan dengan balon merah dengan huruf “A”.

Misalnya lagi.. Kita berasal dari luar kota dan ingin pergi ke kantor KPU tsb, apakah google maps bisa membantu kita menunjukkan jalur atau jalan yang harus kita lewati untuk sampai kesana?

Yups, bisa sekali. Caranya, klik link “dapatkan petunjuk arah” yang ada pada kotak suara shout box. Selanjutnya, ketikkan alamat awal atau posisi awal anda sebelum berangkat ke kantor KPU. Misalnya, kita berangkat dari terminal bis pulogadung, maka ketikkan “terminal bis pulogadung” lalu

klik tombol “masuk ke.” Maka, dengan cekatan si asisten cantik nan seksi ini akan menunjukkan jalan yang bisa anda tempuh untuk menuju ke tujuan anda tersebut.

Jika, anda masih merasa belum jelas dengan gambar peta tersebut, atau anda ingin melihat lebih detil lagi tentang jalan-jalan yang harus anda lewati, anda bisa memperbesar atau zoom peta tersebut dengan mengklik tanda + yang berada di bagian kiri atas peta, dibawah gambar orang.

Selamat mencoba   :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s