Membuat Lipstik pada foto di Photoshop

Setelah saya Search dengan sama mbah Google, banyak yang sudah post tentang Tutorial yang serupa ini, tapi untuk memperkaya tehnik edit atau tehnik olah digital kita, akan saya post dengan tehnik yang berbeda.

STEP 1

Aktifkan Lasso Tool ( Baca posting Tool Selection untuk yang belum mengetahui Lasso Tool ) lalu buat seleksi melingkari area bibir. kemudian Feater Seleksi ini dengan cara klik kanan pada Area Seleksi ( tetap dengan posisi Lasso Tool Aktiv ) lalu pilih feater, atau dengan shortcut ( Ctrl + D ) masukkan nilai feater 10

STEP 2

Arahkan Mouse ke Created New Fill or Adjusment Layer pada Pallete Layer lalu pilih Hue/Saturation. hal pertama yang harus dilakukan adalah menarik ke kanan Opsi Saturation untuk mendapatkan warna yang lebih jelas kemudian setelah warna di rasa Pas, atur juga Opsi Hue untuk mencari warna bibir yang pas untuk foto yang sedang kita edit.

STEP 3

Finishing, kurangi Opacity dari Layer Hue/Saturation. karna yang kita mainkan ini adalah warna maka kita mengurangi Opacity dari opsi Fill, untuk mengurangi efek warna merah yang di rasa terlalu pekat. setelah di rasa pas, bisa juga kita bersihkan sisa seleksi yang tidak rapi yang telah kita kerjakan sebelumnya dengan menggunakan tehnik masking pada layer Hue/Saturation ( untuk tehnik masking telah saya bahas pada posting ganti muka pada STEP 5 )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s