Kreatifitas

  • Pemeliharaan Ayam KampungMengubah sistem beternak ayam kampung dari sistem ekstensif ke sistem semi intensif atau intensif memang tidak mudah, apalagi cara beternak sistem tradisional (ekstensif) sudah mendarah daging di masyarakat kita. Akan tetapi kalau dilihat nilai kemanfaatan dan hasil yang dicapai tentu akan menjadi faktor pendorong tersendiri untuk mencoba beternak dengan sistem intensif. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam usaha beternak ayam kampung, maka perlu kiranya memperhatikan beberapa hal berikut :1. Bibit

    Bibit mempunyai kontribusi sebesar 30% dalam keberhasilan suatu usaha peternakan. Bibit ayam kampung (DOC) dapat diperoleh dengan cara : dengan membeli DOC ayam kampung langsung dari pembibit, membeli telur tetas dan menetaskannya sendiri, atau membeli indukan untuk menghasilkan telur tetas kemudian ditetaskan sendiri baik secara alami atau dengan bantuan mesin penetas. Kami tidak akan menguraikan sisi negatip dan positif cara mendapatkan DOC ayam kampung karena akan memerlukan halaman yang panjang nantinya. Secara singkat DOC ayam kampung yang sehat dan baik mempunyai kriteria sebagai berikut : dapat berdiri tegap, sehat dan tidak cacat, mata bersinar, pusar terserap sempurna, bulu bersih dan mengkilap, tanggal menetas tidak lebih lambat atau cepat.

  • Budidaya Ayam   Pengurusan anak ayam.
    Dalam artikel ini, yang akan informasi peternakan ayam uraikan adalah, Panduan pengurusan ayam pembiak cobb 500. walaupun panduan yang akan di tulis mengenai pengurusan ayam cobb, akan tetapi cara/teknik pengurusan secara dasarnya atau garis besarnya semua jenis ayam pengurusan nya adalah sama.Kalau pengurusan dari umur 0 hari sampai umur 2 minggu akan mengalami banyak kesamaan, dan boleh diterapkan peda pemeliharaan jenis ayam apa saja, Misalnya anda sangat faham dan mengerti teknik pemeliharaan anak ayam (DOC) ayam petelur, jadi skill anda tidak ada salahnya jika di terapkan pada ayam jenis broiler misalnya, di karenakan Tujuan pemeliharaan ayam dari umur 1 hari sampai satu minggu adalah bagai mana sebisa mungkin caranya agar bisa mengendalikah suhu ayam sebagai mana yang di butuhkan pada masa itu (masa eraman).
  • Tips cara ternak kambing  Bahan
    Kambing, pakan, peralatan konstruksi kandang, lahan.
    Alat
    Tempat pakan/minum.
    Pedoman Teknis
    Jenis kambing asli di Indonesia adalah kambing kacang dan kambing peranakan etawa (PE)Memilih bibit
    Pemilihan bibit diperlukan untuk menghasilkan keturunan yang lebih baik. Pemilihan calon bibit dianjurkan di daerah setempat, bebas dari penyakit dengan phenotype baik.Calon induk
    Umur berkisar antara > 12 bulan, (2 buah gigi seri tetap), tingkat kesuburan reproduksi sedang, sifat keindukan baik, tubuh tidak cacat, berasal dari keturunan kembar (kembar dua), jumlah puting dua buah dan berat badan > 20 kg.
  • Peluang Usaha Pembudidayaan Ikan MujairIkan mujair adalah ikan untuk konsumsi yang hidup di air tawar. Cirinya badan berbentuk pipih hitam, abu-abu, atau coklat. Ikan ini dinamakan Mujair sebab orang pertama yang menemukan ikan ini adalah Bapak Mujair di muara sungai serang Blitar Jawa Timur pada tahun 1939. Ikan Mujair sendiri aslinya berasal dari perairan Afrika. Ikan Mujair pertumbuhannya sangat cepat, tentu ini sangat bagus untuk usaha budidaya ikan mujair. Namun setelah dewasa percepatan pertumbuhannya berkurang. Ikan Mujair panjangnya dapat mencapai 40 cm. Ikan Mujair bermanfaat sebagai penyediaan protein hewani.
  • Peluang Usaha Pembudidayaan Ikan LelePeluang usaha budi daya ikan lele merupakan salah satu peluang usaha yang cukup  diperhitungkan saat ini. Apabila kita perhatikan banyak terdapat  penjual pecel lele yang memerlukan pasokan ikan lele setiap harinya, hal inilah yang membuat permintaan  ikan tersebut menjadi semakin tinggi di pasaran dan membuka potensi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Ternak ikan lele relatif  lebih mudah apabila dibandingkan dengan ikan air tawar lainnya seperti ikan mas atau mujair karena lebih tahan terhadap penyakit maupun kondisi lingkungan. Berikut ini adalah gambaran secara umum tentang cara budidaya ikan lele*Pembenihan Lele.Adalah budidaya lele untuk menghasilkan benih sampai berukuran tertentu dengan cara mengawinkan induk jantan dan betina pada kolam-kolam khusus pemijahan. Pembenihan lele mempunyai prospek yang bagus dengan tingginya konsumsi lele serta banyaknya usaha pembesaran lele.
  • Membuat pompa Air Sederhana Bahan utama pompa ini terbuat dari kayu dan karet, ditambah pengikat dari metal, ring, dan bantalan pada dua titik yang mudah aus. Ia terdiri dari ruang pemompaan yaitu kotak kayu yang kedap air yang dilapisi dengan dua katup karet. Diaphragm terbuat dari karet ban-dalam membentuk bagian atas ruang pemompaan yang lebih rendah. Sebuah engkol vertikal terikat ditengah diaphragm. Menggerakkan engkol pompa akan menambah atau mengurangi volume di kamar pemompaan karena dipengaruhi oleh kedua katup.Dua atau tiga liter dari air dapat dipompa secara vertikal sejauh tiga sampai empat meter pada setiap kayuhan. Jika pompa itu dibuat lebih kecil, ia akan memompa sejumlah kecil air dengan jarak yang lebih jauh. Jika ia dibuat lebih besar, ia akan memompa sejumlah besar air dengan jarak yang lebih dekat.
  • Buat penguat sinyal modem / wifi Mudah buat penambah sinyal yang intinya tidak jauh beda hanya menggunakan penambahan penampang yang terbuat dari aluminium sebagai ganti dari antena yang dasarnya sebagai perangkat keras untuk menangkap sinyal. Lihat aja gambar dibawah ini cukup mudah dipahami gan! kalo untuk modem bisa kamu gunakan kabel usb kira-kira 2 meteran sebagai tambahan penangkap sinyal. Coba aja lumayan nyaman buat ngenet dirumah. leletnya sinyal berkurang.
  • Merakit speaker aktif dengan biaya murah tapi tidak kalah dengan kualitas speaker aktif yang dijual di pasaran Lihat Rangkaian elektronika yang ada dibawah ini. Yang pertama Anda lakukan adalah melihat koneksi-koneksi antar komponen. Perhatikan baik-baik mengenai kutub-kutub dari komponen seperti DIODA, TRANSISTOR dan ELCO ( Elektrolit Condensator ) jangan sampai terbalik kutub nya karena komponen ini mempunyai resiko yang tinggi untuk meledak jadi hati-hatlah. Bila Anda belum begitu paham dengan teknik dasar elektronika sebaiknya Anda ikuti tutorial tentang pengenalan elektronika dasar dahulu di halaman World Of Electronics pada situs ini juga.
  • MERAKIT POWER AMPLIFIER PLUS RADIO FM TUNER
    Untuk merakit POWER AMPLIFIER yang ada RADIO FM STEREO nya maka harus di siapkan adalah:
    1. KIT STEREO TUNER FM (pilih yang anti desis/desah)
    2. KIT TONE CONTROL STEREO (pilih yang langsung ada IC Regulatornya)
    3. KIT POWER OCL STEREO (misalnya OCL 200 W produck BELL)
    4. TRAFO CT (sesuai kebutuhan 5A-20A)
    5. BOX
  • Membuat minyak dari kulit jeruk Minyak kulit jeruk dapat digunakan sebagai flavor terhadap produk minuman, kosmetika, dan sanitari. Harga ekstrak minyak jeruk relatif mahal. Proses ekstraksi minyak kulit jeruk dapat dikerjakan dengan metode sederhana dengan menggunakan peralatan yang tidak terlalu mahal.
  • Cara Membuat Minyak Goreng Kelapa Anti Tengik Untuk mengatasi minyak kampung anti tengik, tentunya harus mengikuti kaidah proses pembuatan minyak goreng kelapa secara benar. Minyak kampung tersebut harus dilakukan proses RBD atau Refining, Bleaching dan Deodorization atau pemurnian, pemucatan dan penghilangan bau. Biaya proses RBD untuk minyak kampung masih terlalu mahal untuk skala industri rumah tangga. Tetapi minimal ada satu langkah lanjut yang dilakukan yaitu proses refining atau refinasi atau pemurnian.
  • Merakit komputer sendiri Melihat dari Perkiraan diatas dana yang kamu butuhkan untuk merakit sebuah komputer Maksimal berkisar Rp. 2.300.000,-  harga ini belum termasuk monitor LCD, karena disini kita hanya mempelajari cara merakit komputer. Sebagai Informasi saja harga monitor LCD dengan spesifikasi 17 Inc berkisar harga Rp. 1.200.000,- s/d Rp. 2.000.000,- bergantung merk.
  • Mesin Pemotong Padi Sebagai Distributor Mesin Panen Padi di Indonesia ,kami menawarkan dan jual Mesin panen khususnya padi ,jagung dan kedelai yang petani butuhkan,Mesin Panen kami ini akan memudahkan para petani untuk memanen padi semakin cepat dan effisien,perlu kami jelaskan bahwa mesin panen padi,jagung dan kedelai ini bukan Mesin Potong Rumput yang sering di modifikasi untuk memanen padi,namun mesin panen ini yang benar-benar diciptakan khusus sebagai mesin pemanen padi.Mesin Panen Padi ini adalah tipe gendong yang digerakan oleh motor bakar 2
  • Membuat perangkap tikus sendiri dengan timba bekas Tikus binatang pengerat sering menjadi masalah di dalam rumah, dari mencuri makanan, mengerat peralatan kayu, mebuat lubang, kabel-kabel listrik gigerogoti, dan berbagai masalah lainnya yang berhubungan dengan kesehatan. Beberapa cara umum yang dipakai kadang juga menimbulkan masalah lain. Seperti misalnya memberi racun tikus yang kadang menimbulkan bau tak sedap bangkai tikus yang tidak diketahui dari mana sumbernya
  • Memperbaiki Card Reader Card Reader meupakan alat yang biasa digunakan untuk menghubungkan kartu memori dengan komputer, tak jauh berbeda dengan flasdisk, Card Reader cukup rentan terhadap kerusakan, dan kerusakan yang paling sering terjadi pada Card Reader adalah tidak tedeteksi/ tidak terbaca di komputer atau laptop. USB Device Not Recognized
    Permasalan seperti ini memang cukup sulit di prediksi sumber masalahnya.

Tinggalkan komentar